ADA ADA SAJA, TULISAN LED DISPLAY CIBITUNG GANTI “JANGAN LIHAT KE BELAKANG, ADA MANTAN”

LED Display milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi di-hack sehingga menampilkan tulisan di luar semestinya. Itu diungkap oleh akun resmi Area Traffic Control System Dishub Kabupaten Bekasi (@atsc_kab_bekasi) di Instagram, Kamis (7/3/2019).

Akun itu mengunggah video yang memperlihatkan tulisan di LED display di Wanasari, Cibitung, diubah oleh oknum tak bertanggung jawab.

HatiHati
LihatKananKiri
Jangan Lihat ke Belakang
Ada MANTAN

Kemudian dilanjutkan dengan tulisan

Follow Instagram @yaelahramz

“Keisengan anda @yaelahramz @sec.yaelahramz bisa berurusan dengan hukum,” tulis akun @atcs_kab_bekasi.

Kemudian pada video berikutnya, pihak Dishub Kabupaten Bekasi mengganti itu dengan tulisan lain, yakni ‘Pastikan Aman Sebelum Melintas Rel Kereta Api‘, lalu disusul running text ‘Sesuai Undang Undang Dahulukan Kereta Api’, dan diakhiri dengan ‘Hati-Hati Anda Melintasi Perlintasan Kereta Api‘.

Sebelum mem-posting video itu, akun @atcs_kab_bekasi mengunggah tangkapan layar Pasal 275 Ayat 2 UU Nomor 22 Tahun 2009. Tangkapan layar itu menjelaskan tentang konsekuensi perusak rambu lalu lintas, marka jalan dan lainnya. Ancaman pidana 2 tahun penjara atau denda maksimal Rp50 juta.

Merusak alat keselamatan jalan dapat dituntut di muka hukum @yaelahramz @sec.yaelahramz,” tulis akun itu. Dua akun Instagram yang di-mention diduga milik hacker yang berulah.

Akun @yaelahramz bersifat privat dan tanpa foto. Di sana tertera nama lengkap, profesi dan laman web pemilik akun. Sementara pada akun @sec.yaelahramzyang juga privat tertera nama lengkap pemilik dan laman web. (pj/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: