BPJS KESEHATAN APRESIASI FAMZ MEDIA GROUP DAFTARKAN KARYAWAN SEJAK AWAL

Purwakarta – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Karawang mengapresiasi langkah Famz Media Group yang tertib dan disiplin mendaftarkan karyawannya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sejak awal berdiri perusahaan. Hal tersebut disampaikan Faris Fathin Riyandika – Relationship Officer BPJS Kesehatan Kantor Cabang Karawang, saat berkunjung ke kantor Famz Media, Kamis (29/08) siang. Menurutnya, sudah semestinya badan usaha mendaftarkan karyawannya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan supaya bisa merasakan berbagai manfaat yang bisa didapat.

“Selain manfaat yang didapat seperti klaim masalah kesehatan personal karyawan yang bersangkutan, badan usaha tersebut juga perlu mengurus BPJS karena pada saat kedepannya mengurus perijinan satu pintu atau kerjasama dengan lembaga lain, pasti yang jadi syaratnya adalah sudah jadi peserta BPJS apa belum.”, tegas Faris.

Faris juga menegaskan kalau seharusnya badan usaha, baik itu yang sudah lama berdiri ataupun baru merintis, wajib mendaftarkan karyawannya ke BPJS sesuai UU 40 Tahun 2004 dan Perpes No 82 tahun 2018.

Terakhir Faris menghimbau kepada seluruh badan usaha yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS untuk secepatnya mengurus. Karena pihak BPJS akan melakukan pendalaman, pemeriksaan, sampai proses mediasi ke perusahaan terkait untuk mengetahui permasalahannya. Tapi jika perusahaan tersebut tidak mau mengurus pasca proses mediasi panjang, otomatis sesuai aturan yang berlaku akan ditindaklanjuti oleh pihak Pengadilan dan Disnakertrans setempat. (can/fath)

error: