CALON JAMAAH HAJI ASAL KABUPATEN BEKASI DIDOMINASI LANSIA

Bekasi – Sebanyak 2.161 calon jamaah haji akan berangkat dari Kabupaten Bekasi di tahun ini. Sedangkan 39 orang lainnya dimutasi ke provinsi lain.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan, kuota haji di tahun ini sebanyak 2.200. Dari jumlah calon jamaah haji, mayoritas lanjut usia (Lansia) yakni sekitar 70 persen.

“Untuk yang Lansia, kita sudah sampaikan agar lebih peduli terhadap mereka. Katakanlah mereka tidak nyaman dalam menjalankan ibadah, nanti kita akan pesan kepada ketua regu kelompok untuk mendampingi mereka,” katanya.

Ribuan calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi dibagi menjadi delapan kloter. Untuk kloter pertama yakni kloter 12 akan diberangkatkan pada 8 Juli 2019.

“Pemberangkatan kloter pertama akan dilepas langsung oleh Bupati Bekasi di Aula Wibawa Mukti,” katanya.

Shobirin mengaku sudah menyiapkan segala hal terkait keberangkatan calon jamaah haji tahun ini. Seperti pembinaan dan sosialisasi.

“Pembinaan dan sosialisasi sudah dilakukan. Bahkan dihadiri dari luar utusan Kemenag Kabupaten Bekasi. Di antaranya kodim 0509, Polres diwakili Polsek Cikarang Pusat dan Dinas Kesehatan. Semua dilibatkan dalam rangka pemberangkatan jemaah haji,” kata Shobirin. (dn)

error: