CPNS 2019 PURWAKARTA, ‘OEMAR BAKRI’ PALING DIGEMARI

Purwakarta – Dari data yang dihimpun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, tercatat ada 1.300 pendaftar CPNS ke sejumlah formasi.

Dan formasi yang paling banyak pendaftar adalah tenaga pendidik, mengingat kuota CPNS tenaga pendidik yang diberikan pemerintah pusat untuk Kabupaten Purwakarta juga banyak, yaitu 164 dari 169 formasi keseluruhan. Sisanya, tenaga medis 3 orang dan dokter hewan cukup butuh 2 orang saja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta – Asep Supriatna menyebut kalau CPNS tahun ini lebih ‘booming’ dibanding tahun lalu. Selain itu yang membedakan proses CPNS tahun ini dengan tahun lalu adalah sistemnya.

“Tahun ini si pelamar tidak bisa lihat berapa jumlah lamaran yang masuk ke instansi pendidikan. Misal mau daftar ke SD dan SMP yang dimau, nggak bakalan ketahuan jumlah yang daftar kesitu”, ujar Asep, Minggu (17/11).

Menurutnya dengan adanya perbedaan sistem ini meminimalisir peluang ‘curang’ selama proses CPNS. Asep juga berpesan untuk peserta CPNS tidak tergiur ‘rayu dan goda’ calo yang menjanjikan kelulusan, apalagi calo yang mengatasnamakan instansinya.

“Lulus, tergantung kompetensi. Jadi jangan mau percaya sama yang iming-imingi lulus pake uang”, tegasnya. (fath)

error: