DARIPADA LEMPAR BATU, MENDING MAIN LEMPAR BOLA KARENA BANYAK MANFAATNYA LOH!

Sejumlah pelajar terlibat kerusuhan di kawasan Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Mereka membakar sejumlah sepeda motor di depan pos polisi Palmerah.

Healthcast – Baru-baru ini seluruh media massa nasional menampilkan headline pada rubrik pemberitaan mereka yang menunjukkan aksi pelemparan batu ke halaman DPR dan ke barikade Polisi saat kericuhan aksi demo mahasiswa yang bereaksi pasca adanya RUU KPK dan RUU KUHP. Ironisnya, dari banyaknya pelaku pelemparan batu itu ada sebagian yang dilakukan oknum pelajar. Tidak cukup sampai disitu, ratusan pelajar membakar sejumlah sepeda motor di depan pos polisi Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019).

Namun sungguh amat disayangkan jika pelajar membawa batu untuk dilempar-lempar, karena mata pelajaran penjaskes di sekolah justru menganjurkan para pelajar berolahraga dengan bola, seperti halnya sepakbola bahkan lempar-tangkap bola karena dinilai lebih kaya manfaat untuk kebugaran tubuh.

Dari berbagai sumber yang dihimpun tim redaksi famztv.com, berikut beberapa manfaat yang bisa didapat jika Anda gemar bermain lempar-tangkap bola, terutama untuk anak-anak :

1. Melatih kesadaran gerakan terhadap stimulasi yang diberikan, yaitu melempar/menangkap bola

2. Melatih koordinasi sisi kanan dan sisi kiri tubuh, terutama anggota tangan. Kemampuan ini secara tidak langsung akan terstimulasi bila Anda sedang menangkap/melempar bola menggunakan kedua tangan.

3. Melatih kemampuan visual motorik. Kemampuan ini akan terasah bila saat melempar, hasil melempar sesuai dengan arah yang dituju. Misalkan melempar kearah depan, maka posisi melihat juga ke arah depan dan hasil lemparan juga kearah depan

4. Melatih perhatian dan konsentrasi. Secara tidak langsung bermain lempar tangkap bola akan melatih fungsi perhatian dan konsentrasi, bila permainan ini dilakukan berulang kali selama durasi waktu tertentu. (komp/fath)

error: