DEDI MULYADI : FOKUS SAMA PASIEN POSTIF COVID-19, BUKAN ISOLASI MANDIRI

Purwakarta – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, menyarankan pemerintah fokus terhadap pasien terkonfirmasi positif. Misalnya dengan menyiapkan tempat atau ruang karantina bagi pasien terkonfirmasi positif.

Ia menilai, jika pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumah berpotensi menular pada masyarakat lain.

“Maksud fokus di sini adalah, pasien positif dikarantina di tempat yang telah disiapkan pemerintah, dan pemerintah juga harus memenuhi segala kebutuhan keluarga pasien, kemudian juga melakukan penelusuran terhadap warga yang sempat kontak dengan pasien,” ujar dia saat hadir dalam penjemputan pasien positif Covid-19 di Purwakarta, Selasa (26/5/2020).

Dengan upaya tersebut ia menyebut penyebaran wabah virus corona ini dapat tertangani dengan baik.

“Jadi jangan pikirkan hal yang tidak penting, fokus dulu terhadap warga yang telah terinfeksi yang kemudian diisolasi di balai karantina yang telah disiapkan, apalagi kita akan menghadapi new normal, segala sesuatunya harus disiapkan,” kata dia.

Kabupaten Purwakarta sendiri telah menyiapkan rumah isolasi mandiri untuk warga yang tekonfirmasi positif.

Pertama kantor eks Puskesmas Maracang di Babakancikao dan kedua akan segera disiapkan di Bale Titirah di Jalan Veteran, atau tepatnya di depan Perum Usman Singawinata.

“Kalau di Purwakarta sudah ada, saya menyarankan kabupaten atau kota kain juga melakukan hal sama,menyiapkan balai karantia bagi pasien positif,” kata Dedi.

error: