DEMI MENYANDANG DAERAH LAYAK PEMUDA, PURWAKARTA HARUS GENJOT PRESTASI DAN INFRASTRUKTUR

Purwakarta – Demi menyandang daerah layak pemuda,Purwakarta harus menggenjot prestasi kepemudaan dan infrastruktur. Hal tersebut seperti dikatakanKepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta – Ahmad Arif Imamulhaq. Arif mengatakan, demi mewujudkan daerah layak pemuda, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Seperti regulasi, infrastruktur, aktivitas dan prestasi. Kalau soal regulasi, Purwakarta sebenarnya sudah punya Perda tentang kepemudaan.Sekarang tinggal menambah infrastruktur seperti gelanggang pemuda dan menggenjot prestasi – prestasi pemuda Purwakarta. Untuk diketahui, dari data Disporaparbud Kabupaten Purwakarta menunjukkan ada 26 persen dari total jumlah penduduk Purwakarta adalah warga usia produktif.

“Banyak potensi yang sebenarnya bisa digali baik dari olahraga maupun kreatifitas. Regulasinya sudah ada, tinggal menambah sarana-prasarana demi menggenjot aktivitas dan prestasi pemuda Purwakarta”, kata Arif saat ditemui di kantornya, Selasa siang (13/08).

Sementara itu saat disinggung soal sumber dan alokasi dana untuk mewujudkan Purwakarta layak pemuda,Arif bilang kalau Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menjanjikan pendanaan dan dukungan penuh untuk membangun sarana dan prasarana kepemudaan. Arif juga berharap pemerintah kabupaten juga mengalokasikan dana untuk hal yang sama.

“Ya Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Pak Ridwan Kamil berjanji akan memberikan dana di tahun 2020 untuk hal ini”, tutur Arif.

Selain itu,Bidang Kepemudaan Disporaparbud Kabupaten Purwakarta sendiri berharap ada peran dan fungsi legislatif setempat yang dapat mendukung pembangunan kepemudaan yang lebih sinergis. Lebih utamanya dalam mengupayakan Kabupaten Purwakarta sebagai kota layak pemuda bernafaskan nilai-nilai ke-welas-asihan. (bay/fath)

error: