DINKES PURWAKARTA HIMBAU WASPADA DBD

Purwakarta – Memasuki musim pancaroba, Dinas Kesehatan Purwakarta menggelar sosialisasi tentang gerakan masyarakat sehat di Gedung Dinas Kesehatan Purwakarta, Kamis (08/08) siang. Tujuannya untuk mengurangi kasus penyebaran penyakit menular. Meisera Pramayanti – bagian seksi pengendalian dan pencegahan penyakit menular Dinas Kesehatan Purwakarta bilang, untuk Agustus ini sebenarnya masih masuk musim kemarau. Untuk itu masyarakat harus waspada ancaman infeksi saluran pernapasan. Tapi memasuki Agustus akhir sampai Desember, biasanya penyakit menular dan DBD mulai menyerang. Maka pihaknya menghimbau supaya warga Purwakarta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Sebenarnya Agustus ini masih kemarau ya jadi yang perlu kita waspadai adalah penyakit tropis salah satunya infeksi saluran pernapasan. Sementara kalau pancarobanya harus mewaspadai DBD. Biasanya DBD paling tinggi angkanya di bulan Desember” kata Meisara.

Selain memberikan sosialisasi seputar kesehatan, Dinas Kesehatan Purwakarta juga meminta masyarakat peduli kesehatan keluarga dan lingkungan. (bay/fath)

error: