DUNIA HEBOH CORONA, PURWAKARTA PREVENTIF

Purwakarta – Virus corona yang mewabah di Cina dan menyebar di sejumlah negara membuat pemerintah Indonesia melakukan langkah preventif, termasuk pemerintah Kabupaten Purwakarta.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Deni Darmawan mengatakan, di Jawa Barat terduga terinfeksi virus corona saat ini sedang mendapat perawat medis Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Pihaknya akan melakukan antisipasi terutama terhadap pekerja-pekerja yang berasal dari luar negeri seperti Cina, agar virus tersebut tidak masuk ke Purwakarta, meski pekerja asal Cina di Purwakarta cukup banyak. “Upaya yang akan kami lakukan adalah kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja untuk pastikan apakah ada yang terindikasi virus Corona atau tidak,” ungkap Deni, saat ditemui di Lingkungan Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (27/1/2020).

Deni juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika bepergian ke luar negeri semisal ke Hong Kong, Singapura terutama ke Cina. “Masyarakat harus mengetahui hal itu, jadi antisipasi dari awal harus dilakukan,” kata dia. (ay/fath)

error: