HARI SANTRI, BUPATI ANNE : SANTRI PUNYA PERAN DALAM KEMERDEKAAN INDONESIA

Purwakarta – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta peringari Hari Santri Nasional di Taman Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta, Selasa (22/10/2019).

Selain dihadiri pimpinan Forkopimda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai lingkungan Pemkab Purwakarta, acara hari santri juga dihadiri ratusan santri dan tokoh alim ulama dari sejumlah pondok pesantren. Mereka kompak mengenakan pakaian khas santri. Dalam kesempatan itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, serangkaian acara menyambut Hari Santri Nasional 2019 berlangsung sejak satu pekan terakhir dengan diisi dengan sejumlah acara, satu di antaranya adalah tablig akbar bersama seluruh alim ulama.

“Hari ini puncaknya cukup meriah, ratusan santri bersama dan alim ulama dari sejumlah pondok pesantren hadir,” ungkap Anne usai acara. Menurutnya, hari santri nasional merupakan penghargaan bagi santri dan ulama di Indonesia karena berperan penting dalam kemerdekaan. Kehadiran undang-undang pesantren juga adalah bukti perhatian pemerintah terhadap keberadaan pesantren.

“Keberadaan santri hari ini cukup strategis. Posisi santri hari ini juga lebih ke depan terlibat langsung dalam pembangunan di Purwakarta,” katanya. (aay/fath)

error: