INI PERKIRAAN RUTE YANG AKAN DILEWATI ‘SI TAYO’ PATRIOT

Bekasi – Bus Pariwisata Patriot akan mengaspal akhir tahun ini. Saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tengah memproses surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan nantinya bus itu akan menggunakan pelat kuning.

“Dinas Pariwisata menentukan titik-titik destinasinya, baru saya dan Organda dengan masukan Dinas Pariwisata menentukan rute dan tarif,” ucap Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Bekasi, Fatikhun, Jumat (8/11/2019).

Saat itu regulasi bus pariwsata patriot sudah ditandatangani oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan telah diserahkan kepada Dinas Pariwisata.

“Perwal-nya sudah sudah dikasih tembusan ke Dinas Pariwisata. Mungkin nanti bisa ditanya ke Dinas Pariwisata bagaimana langkah-langkah untuk mengantisipasi bus angkutan wisata di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Tedy Hafni, menjelaskan bus pariwisata patriot akan mengunjungi wisata alam dan wisata belanja.

“Situ Rawagede di Rawalumbu, Hutan Bambu di Bekasi Timur, Sentra Kuliner dan Batik Bekasi di Pasar Proyek,” ucapnya.

Rute yang ia sebut tak jauh berbeda seperti yang telah disebut oleh Ketua Organda Kota Bekasi Ahmad Juaini sebelumnya.

“Nanti akan keliling. Rencana dari TransMart, Hutan Bambu, Kuliner Batik Proyek, terus ke Summarecon,” katanya.

Bus diperuntukan bagi tamu pemerintahan dan juga masyarakat. Mengenai tarif, Organda belum dapat mengemukakan lebih lanjut. (pjk/fath)

error: