JAMNAS PERTAMA ALERT, PECAH!

Bogor – Berlokasi di kawasan Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jambore Nasional Pertama salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia yaitu ALERT! (All New Rush Terios Indonesia) berlangsung sangat meriah. Namun berbeda dengan Jambore Nasional komunitas otomotif pada umumnya, JAMNAS Alert! justru diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Yayasan Al-Mujahidin Sentul oleh Ketua Umum Alert! Indonesia – Agung Hermadi dan perwakilan rombongan Alert!.

Setibanya di kompleks yayasan yang masuk dalam kawasan Masjid Jami’ Al-Munawaroh Sentul, rombongan perwakilan Alert! disambut hangat oleh pihak yayasan. Salah satu perwakilan yayasan mengaku sangat berterimakasih atas bentuk perhatian komunitas Alert! Indonesia yang peduli terhadap yatim-piatu, dan dinilai bisa menginspirasi komunitas lain untuk melakukan hal yang sama.

Penyerahan santunan yatim-piatu oleh Alert! Indonesia

Setelah pemberian santunan ke yatim-piatu, kegiatan Jamnas dilanjutkan dengan penyambutan rombongan chapter dari berbagai daerah termasuk dari luar pulau seperti Sumatera dan Bali, lalu dilanjutkan dengan show-off interior and exterior di Lorin Sentul Hotel, Sabtu (21/09) pagi.

Dari sekian banyak kendaraan yang silih berganti memasuki area parkir hotel, ada beberapa mobil yang nampak mencolok baik dari sisi modifikasi body kit, sticker, sampai set-audio yang ciamik seperti yang dimiliki salah satu anggota ALERT! Indonesia chapter Bekasi yaitu Dwi Suharianto.

Dwi “The Avengers” Alert! Indonesia Chapter Bekasi

Dwi menceritakan kalau dirinya sengaja merombak bagian penumpang di mobilnya untuk dijadikan mini-karaoke room lengkap dengan kulkas dan sound system mumpuni, demi menjamin kenyamanan keluarganya saat bepergian. Apalagi menurut Dwi, SUV All New Rush – Terios memang diciptakan untuk menjamin kenyamanan keluarga dalam perjalanan.

“Sengaja sih dikonsep seperti ini (mini-karaoke room, red), karena mobil ini dikonsep untuk kenyamanan keluarga, makanya dibikin karaoke room lengkap dengan kulkasnya. Jadi keluarga biar betah dan menganggap mobil sebagai rumah kedua”, kata Dwi.

Interior mobil Dwi “The Avengers” Chapter Bekasi dalam giat JAMNAS Alert! Indonesia di Sentul Bogor

Selanjutnya, kegiatan Jambore Nasional dilanjutkan malam harinya tepatnya di Ballroom hotel yang dimulai dengan unjuk kreasi dari perwakilan chapter daerah, lalu kirab bendera Indonesia dan bendera chapter Alert! Indonesia. Dalam kegiatan yang juga dihadiri perwakilan dari komunitas otomotif lain ini, Alert! Indonesia sengaja mengunggah tema “Bebas Tanpa Batas” sesuai jargon yang selama ini digadang-gadang Alert!.

Menurut Ketua Pelaksana Jamnas Alert! – Imam Wahyudi, maksud “Bebas Tanpa Batas” tersebut adalah setiap personal anggota Alert! dibebaskan untuk berekspresi dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan komunitas, namun kebebasan yang tentunya bersifat positif. Selain itu, makna bebas sendiri menurut pria yang gemar mengenakan topi anak SD ini adalah dalam komunitas Alert! tidak hanya mewahidkan eksistensi anggota saja, namun juga keluarganya. Dan terbukti, dari 24 chapter se-Indonesia ada 70% anggota yang hadir dalam Jamnas perdana ini bersama keluarga.

“Tentu harapan kedepannya ya semakin maju, semakin banyak membernya supaya makin luas silaturahminya, sehingga bisa saling support”, tutur Imam.

Ketua Pelaksana Jamnas Alert! – Imam Wahyudi

Senada dengan Imam, Ketua Umum Alert! Indonesia – Agung Hermadi juga menegaskan kalau kekeluargaan adalah salah satu hal mutlak yang dijunjung tinggi dalam Alert! Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya sosok Alert! Female dan Alert! Kiddos dalam gelaran Jamnas Perdana Alert! ini. Selain itu bukti kuatnya kekeluargaan dan kebersamaan Alert! juga ditunjukkan dengan adanya Theme Song “Bebas Tanpa Batas” yang diciptakan IB Weda, IB Krisna, IB Ary, Gung Indra (anggota Alert! Regional Bali) yang digarap bersama Hasan (anggota Alert! Regional Jawa Barat) yang selalu didengungkan dalam giat Jamnas ini.

“Lagu Alert! mendedikasikan bahwa kita sebagai keluarga besar Alert! Indonesia untuk menjalin sliaturahmi dan mempererat kekeluargaan”, tegas Agung.

Ketua Umum Alert! Indonesia – Agung Hermadi

Sementara itu menanggapi meriahnya kegiatan Jambore Nasional Alert! Indonesia yang pertama ini, Tinton Soeprapto – Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul bilang kalau Alert! sebagai komunitas otomotif yang baru di Indonesia, harus lebih mendalami sejarah dunia otomotif tanah air supaya rasa cinta terhadap kendaraan bisa “kawin” dengan pengetahuan sejarah seputar dunia otmotif yang mumpuni. Tinton secara terbuka menyatakan kalau dirinya siap memberikan coaching ekslusif untuk Alert! demi melahirkan sosok Tinton di generasi berikutnya.

“Saya mau kok memberikan coaching seputar pengetahuan otomotif yang sudah saya dapatkan selama kurang lebih 74 tahun, supaya kedepannya ada sosok Tinton yang baru”, kata ayah pembalap Indonesia – Ananda Mikola ini.

Tinton Soeprapto – Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul bersama anggota Alert! Indonesia chapter Trabas

Sementara itu menurut pendapat Nurdiansyah Hasbara – Ketua Umum Indonesia Automotive Society (IAS), event Jamnas Alert! pertama ini begitu kental nuansa kekeluargaannya. Bahkan pria yang akrab disapa Ian ini menyebut kalau Alert! akan lebih bagus lagi apabila masuk dalam daftar komunitas dibawah naungan Indonesia Automotive Society karena “roh” kekeluargaan Alert!, serasi dengan visi-misi dan program IAS dalam hal pengembangan sosial dan human interest personal anggota komunitas.

“Untuk saat ini Alert! terus berjalan selaras dengan IAS meski komunitas ini masih proses memenuhi kelengkapan untuk menjadi bagian dari IAS. Tapi yang jelas aspek kekeluargaan Alert! begitu serasi dan pas jika dikolaborasikan dengan IAS”, kata Nurdiansyah.

Nurdiansyah Hasbara – Ketua Umum Indonesia Automotive Society (IAS)

Selain dari eksternal, pujian terhadap gelaran Jambore Nasional sampai komunitas Alert! sendiri juga dilontarkan pihak internal. Salah satunya seperti yang diungkapkan Yogi – anggota Alert! Indonesia chapter Jakarta yang menyebut, gelaran Jamnas Pertama Alert! begitu meriah dan luar biasa.

Yogi – anggota Alert! Indonesia chapter Jakarta

“Pokok eventnya pecah dan rame, dari sisi kreatifitasnya juga patut kita apresiasi bersama. Saking pecahnya, saya sampai merinding”, tandas Yogi. (can/bay/fath)

error: