JELANG PENUTUPAN TMMD, PEMBANGUNAN JALAN DESA DIKEBUT

Purwakarta – Cuaca panas tidak menyurutkan langkah para anggota TNI dan masyarakat di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kab. Purwakarta, Jawa Barat untuk melakukan finishing jalan penghubung desayang menjadi salah satu target TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Jum’at (25/10) pagi.

Wargaa dan TNI bergotong-royong melakukan penguatan jalan cor. (FAMZ Media/Foto:Ronny)

Pengurukan tepian jalan yang sudah dibeton itu tetap dilakukan untuk menjaga kualitas jalan yang sudah dibangun. Sersan satu Jajang dari Batalyon 312 Kala Hitam Subang mengatakan, pengurukan jalan diharapkan akan menambah daya tahan dan usia jalan, mengingat betapa pentingnya keberadaan jalan ini. Selain untuk akses transportasi dari Desa Cisaat ke desa lainnya, jalan ini juga bermanfaat sebagai jalur distribusi hasil panen padi warga setempat.

“Karena jalan ini buat nganter hasil tani ya makanya kita lakukan pengerukan supaya jalannya kuat”, ujar Jajang.

Sersan satu Jajang dari Batalyon 312 Kala Hitam Subang. (FAMZ Media/Foto:Ronny)

Seperti diberitakan FamzTV.com sebelumnya, dalam TMMD kali ini di Desa Cisaat, Purwakarta, Jawa Barat, TNI menekankan tiga aspek yang menjadi target mereka. Yakni aspek pembangunan infrastruktur bangunan, jalan serta membangun mental dan spiritual warga agar semakin mencintai bangsa dan negaranya.

TMMD sendiri rencananya akan selesai pada akhir Oktober ini. (ron/fath)

error: