JELANG PERGANTIAN TAHUN, HARGA DAGING AYAM NAIK

Purwakarta – Menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2020 membuat sejumlah harga bahan pangan menjadi naik. Dari hasil pantauan reporter FamzTV.com di Pasar Rebo Kab. Purwakarta sejak Jum’at (29/11) pagi sampai Senin (02/12) siang, harga daging ayam cenderung naik. Dari harga awal sekitar Rp. 28.000,-/kg, kini daging ayam bisa tembus sampai Rp. 35.000,-/kg.

Menurut salah satu pedagang daging ayam bernama Yusron, kenaikan harga daging ayam terjadi akibat pengaruh hari besar termasuk menjelang tahun baru 2020 mendatang.

“Kenaikan harga daging ayam kaya gini udah biasa, tahunan. Apalagi kalau ganti tahun ntar naik lagi”, tutur Yusron.

Sementara itu Pipik yang juga pedagang daging ayam menyebut kalau kenaikan harga sudah terjadi sejak dua bulan kemarin. Meski ada kenaikan harga yang cukup signifikan, namun peminat daging ayam tidak pernah surut.

“Iya naik udah dua bulan kemarin, tapi sampai sekarang belum sepi (pembeli, red). Masih rame aja”, ujar Pipik.

Sementara itu selain daging ayam, beberapa harga bahan pokok lain juga ‘latah’ naik. Seperti halnya harga minyak goreng yang sebelumnya diangka Rp. 11.000,-/liter kini menjadi Rp. 13.000,-/liter. Kalau beras masih di range harga Rp 7.500,-/liter untuk kualitas biasa sementara kualitas menengah dipatok Rp. 9.500,-/liter. (denkus/fath)

error: