JENAZAH SULIT DIIDENTIFIKASI, KAPOLDA JABAR : KITA BAWA KE KRAMAT JATI

Purwakarta – Empat jenazah mengalami luka bakar hebat dalam kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Senin (2/9) kemarin. Jenazah tersebut akan dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati Jakarta.

“Karenakan di sini tidak mempunyai fasilitas freezer jenazah, maka kita akan pindahkan ke RS Kramat Jati Jakarta,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di RS Thamrin, Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/9).

Pemindahan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, identifikasi jenazah tersebut memerlukan waktu yang lama. Sedangkan kondisi tubuh yang terbakar sudah sangat sulit diidentifikasi.

“Bahkan jenis kelaminnya pun sudah tidak diketahui, sehingga prosesnya akan membutuhkan waktu yang lama,” kata Rudy.

Untuk identifikasi keempat Jenazah tersebut diharuskan melalui pemeriksaan sample DNA, sehingga hari ini akan dipindahkan.

“Ya hari ini kita pindahkan langsung, bahkan kita sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan sempat ada beberapa keluarga yang mendatangi RS Thamrin, tetapi setelah dicek tidak cocok.

“Ada keluarga yang datang ke sini, setelah pemeriksaan melalui gigi ternyata tidak cocok, perlu identifikasi lebih lanjut lagi,” katanya.

Diketahui, kecelakaan maut ini melibatkan puluhan kendaraan diduga akibat dump truk terguling. Data sementara polisi korban meninggal dunia 8 orang puluhan luka-luka. (can/bay/fath)

error: