KADINKES PURWAKARTA AKHIRNYA AKUI SATU WARGA PURWAKARTA POSITIF CORONA

Purwakarta – Kepala Dinas Kesehatan Kab. Purwakarta akhirnya mengakui bahwa satu pasien asal Purwakarta positif terkena virus Corona. Sementara, menurutnya, ada 19 warga lainnya yang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Deni Darmawan, Kadinkes Pemkab Purwakarta menjelaskan itu kepada reporter Tribun Jabar hari ini (16/3). “Jadi informasi dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat tidak akurat. Di sana ada delapan orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang benar 19 orang dalam status ODP. Mereka kita karantina di rumah masing-masing,” jelasnya.

Menurut Deni, satu orang yang positif Corona adalah satu rombongan dengan jamaah umroh dari yang 19 orang itu. “Makanya kita memutuskan untuk mengarantina di rumah masing-masing,” jelasnya.

Satu orang yang positif itu, menurut Deni, semula diperiksa di RS Bayu Asih. “Tapi kemudian langsung dirujuk ke Bandung,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa ada 10 pasien yang positif terkena Corona. “Satu pasien itu dari Purwakarta,” jelas RK sapaan Gubernur.

Pihak Pemkab Purwakarta selama ini bungkam dan cenderung menutup-nutupi soal satu pasien positif corona ini. Baru hari ini, Deni bersuara membenarkan soal ini.

Data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Jawa Barat hari ini, dari delapan pasien dari Purwakarta telah berubah status dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP warga kuning) menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP warna biru).

Informasi dari Deni soal 19 orang dalam status ODP tidak tercermin pada data PIKO Covid-19 Dinkes Jabar itu. (fath)

error: