KAWASAN LIDO JADI KEK PARIWISATA, DAMBA RIDWAN KAMIL

Bogor – Pemerintah pusat diharapkan menetapkan Lido di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Dalihnya, telah memenuhi berbagai syarat yang ditentukan.

“KEK wisata itu syaratnya minimal punya lahan 250 hektare (ha). Ini sudah lebih dari 1.000. Kemudian, ada 18 persyaratan administrasi KEK yang sudah dipenuhi,” ucap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil,

Kawasan Lido bakal dikembangkan PT MNC Land. Nilai investasi yang akan dikucurkan sebesar Rp3,8 triliun.

“Semoga menjadi KEK wisata pertama di Jabar. Sedang kita dorong agar disetujui pusat,” ujar Emil, sapaannya, melansir situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Dirinya mengklaim, kawasan Lido bisa menjadi area wisata komprehensif pertama di Jabar. Sehingga, devisa dari luar negeri datang lebih cepat dan mudah.

“Pariwisata Jabar indah, hanya belum ada yang sifatnya komprehensif. Karena itu, kita mengajak investor untuk membangun pariwisata yang skala komprehensif,” katanya.

Dia sesumbar, KEK pariwisata Lido akan menyerap sekitar 25.000 tenaga kerja hingga 2038. “PAD (pendapatan asli daerah) juga akan meningkat,” tutupnya. (prov/can)

error: