KEPALA DESA CIBENING FOKUS TINGKATKAN POTENSI SEKTOR OLAHRAGA DAN INFRASTRUKTUR

Purwakarta – Kepala Desa Cibening Purwakarta – Agus Sopyan menyatakan, pihaknya akan fokus membenahi potensi desa dari sisi olahraga, infrastruktur, termasuk pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Agus saat talkshow bersama Famz Media Group, Sabtu pagi (10/08). Agus bilang kalau Cibening diberkahi dengan adanya kantor dan sarana olahraga dari PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) Cabang Purwakarta. Dan ternyata, atlet-atlet terbaiknya ada juga yang dari Cibening bahkan sempat mewakili ajang Internasional. Selain potensi olahraga, Cibening juga punya potensi keagamaan, kesenian seperti seni kecapi dan tentunya potensi sumber daya manusia. Itu karena Cibening punya jumlah penduduk sekitar 13.000 jiwa. Meski jumlah penduduknya banyak, sayangnya penyerapan tenaga kerja industri lokal dinilai masih belum maksimal. Padahal Desa Cibening sangat dekat dengan kawasan industri Bukit Indah City Purwakarta.

“Masalah pekerjaan adalah hal yang pelik dan sebelumnya sempat ada warga sini yang kena PHK pabrik, akhirnya pengangguran banyak lagi.”kata Agus.

Selain memberdayakan masyarakat lewat sejumlah pelatihan, Kepala Desa Cibening Purwakarta juga akan fokus membenahi infrastrukur desa dan yang sudah direalisasikan sampai sekarang adalah pembangunan jalan sekitar 7 KM dan pengecoran jalan yang dekat dengan persawahan demi mengindari jalan longsor. (bay-can/fath)

error: