KPAD KAB. BEKASI OPTIMIS, BEKASI BISA SABET LAYAK ANAK TAHUN 2022

Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan di tahun 2022 mendatang bisa menyabet predikat kota layak anak. Hal itu lebih cepat dari target awal Pemkab Bekasi yang sebelumnya menargetkan bisa menyabet kota layak anak di tahun 2027. Menyikapi ambisi itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi optimis Pemkab Bekasi bisa layak anak. Tentunya dengan beberapa indikator penilaian untuk mewujudkannya.

Dan untuk menuju kabupaten layak anak ini, harus ada tindakan konkrit untuk mengurangi dan meminimalisir ketimpangan dalam kebutuhan anak. Sebut saja hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan anak berkebutuhan khusus, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, sampai perlindungan khusus anak terlibat kriminalitas.

Hal itu ditekankan M. Rojak – Komisioner KPAD Kabupaten Bekasi. Dirinya menyebut, kasus kriminalitas pada anak dan cara penanggulangan kasus pada anak pastinya membutuhkan perhatian banyak pihak dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyarakat. Menurutnya kalau itu dilakukan, tentu angka kriminalitas anak bisa ditekan. Dan kalau bisa ditangani dengan baik, maka bisa saja Pemkab Bekasi menyabet predikat daerah layak anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: