LAGI DAN LAGI, PURWAKARTA GEMPAR TEMUAN KARUNG ‘RACUN’

Purwakarta – Limbah yang diduga berisi material bahan beracun dan berbahaya (B3) ditemukan warga Kampung Cicadas, Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jum’at (15/11/2019).

Temuan ini menambah daftar temuan tumpukan limbah yang diduga B3 di Purwakarta, yang sebelumnya baru saja terjadi di Kampung Cileutak, Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/11/2019) lalu.

Untuk temuan di Plered, polisi setempat langsung datang ke TKP dan memasang garis polisi. Awalnya, mereka mendapat laporan dari warga yang mengeluhkan bau tidak sedap di sekitar pemukiman. Dan benar saja setelah dicek, ternyata bau terebut bersumber dari tumpukan limbah yang diduga B3.

“Warga melapor, kami cek, langsung kita pasangi police line”, ujar Iptu Dadan – Panit II Reskrim Polsek Plered.

Material berbau tak sedap itu ditemukan di dekat sawah dan tepat bersebelahan dengan tempat pencetakan batako milik salah seorang warga.

“Jadi gini, awalnya pemilik lahan dapat tawaran dari seseorang inisialnya AM yang nawarin limbah batu bara buat bahan baku batako. Akhirnya deal, tapi nggak taunya yang dikirim malah limbah berbau menyengat ini”, tambah Dadan.

Sementara itu pihak kepolisian setempat juga sudah berkoordinasi dengan Tipidter Polres Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. (fath)

error: