LIBUR NATARU, TERMINAL KOTA BEKASI MASIH SEPI. BERALIH NAIK KENDARAAN PRIBADI?

Bekasi – Pada moment libur natal dan tahun baru kali ini, masih belum nampak lonjakan penumpang di Terminal Bekasi pada Sabtu (21/12/2019) baik dari siang sampai sore hari.

Dari pantauan kontributor Famz Media di Terminal Bekasi, bus yang paling sering menaik-turunkan penumpang adalah bus jurusan Jakarta dan Bandung. Sementara bus antar kota antar propinsi (AKAP) belum begitu ramai penumpang.

Kondisi tersebut juga diakui Kurniawan, Kepala Terminal Bekasi.

“Betul masih belum kelihatan ya lonjakannya, mungkin pada beralih ke kendaraan pribadi apalagi sekarang kan tol elevated bisa dipakai buat tembus ke tol trans Jawa”, tutur Kurniawan.

Meski masih sepi penumpang, pihaknya masih tetap menyiagakan beberapa armada bus untuk mengantisipasi kalau sewaktu-waktu ada lonjakan penumpang.

“Untuk bus kita ada sekitar 60 armada berbagai jurusan, siapa tau kan yang namanya mau pulang kampung ada yang terencana jauh-jauh hari, terus ada juga yang dadakan”, kata Kurniawan.

Selain itu, pihak Terminal Bekasi juga sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat salah satunya BNN untuk melakukan ramp check dan tes urine ke para sopir bus. Tak lupa, Terminal Bekasi juga memaksimalkan ruang tunggu, ruang menyusui, area ibadah dan pojok pengaduan. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang. (can/fath)

error: