MERIAH,HARI SANTRI DI PURWAKARTA

Purwakarta-Famz. Semarak peringatan hari santri Nasional  diperingati secara meriah di Purwakarta Jawa Barat,Selasa pagi 22 Oktober 2019. Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan hari santri yang ke empat ini . Seperti yang dilakukan Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhatuttauhid di Cibening Bungursari Purwakarta.

Sekitar 300 siswa siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6,melakukan kegiatan dalam rangka hari santri sejak jam 07.00 wib,yang diawali dengan sholat dhuha berjamaah,di Masjid Al Muhklisin BIP Purwakarta. Selesai sholat dhuha,kemudian dilanjutkan dengan pawai Taaruf menuju Gedung Induk sekolah.yang berjarak sekitar 3 Km dari lokasi sholat Dhuha.

Peserta pawai membawa berbagai tulisan yang berisi hakekat dan tujuan peringatan Hari Santri tersebut.banyaknya jumlah peserta pawai Taaruf juga mengundang perhatian warga,yang mendengar bunyi drumband yang dipukul secara berirama;

Wahyudin salah seorang Guru pembimbing pada tim liputan mengatakan,tujuan dari kegiatan pawai Taaruf dalam rangkaian peringatan hari santri ini,selain menumbuhkan motivasi pada anak didik untuk mencintai agamanya,juga untuk menambah semangat mereka dalam belajar.

“Tujuannya ya untuk memotivasi anak agar lebih semangat dalam belajar terutama mendalami masalah agama,” katanya.

Wahyudin-Guru Pembina

Untuk memeriahkan hari santri tahun ini,selain pawai Taaruf,MI Raudhatuttauhid juga mengadakan berbagai lomba yang diikuti seluruh siswa. Lomba yang diadakan diantaranya hafalan surat pendek,pidato Islami,Karaoke Islami,mewarnai,Fashion show busana Muslim, serta  lomba Adzan. (ron-pwk)

Pawai Ta”aruf Hari Santri

error: