MINIMARKET DIRAMPOK, RUGI 30 JUTA RUPIAH

Purwakarta – Minimarket di pinggir Jalan Raya Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, menjadi sasaran penodongan, Selasa 23 Juli 2019. Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang mencuri uang tunai sebesar Rp30 juta dari brankas toko.

Kepolisian Resor Purwakarta baru mendapatkan laporan dari karyawan toko dua jam setelah pencurian pukul 6.30 WIB. 

“Kami masih dalami kasus tersebut dari keterangan saksi dan rekaman kamera pemantau,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta, Ajun Komisaris Handreas.

Dari keterangan karyawan minimarket tersebut diketahui bahwa modus pencurian dilakukan dengan cara menodongkan senjata tajam. Pelaku kemudian memaksa karyawan yang bertugas untuk menyerahkan uang di brankas.

“Karyawan terpaksa menyerahkan uang yang diminta pencuri karena takut dilukai oleh pelaku,” kata Handreas, mengutip pengakuan karyawan yang menjadi korban. Setelah mendapatkan uang tersebut, kedua pelaku langsung kabur menggunakan kendaraan roda empat.

Minimarket tersebut diketahui buka selama 24 jam sehari. Menurut Handreas, kondisi keamanan di sekitar lokasi terbilang aman dan tidak pernah terjadi pencurian serupa sebelumnya.

“Selama saya bertugas di sini baru pertama kali terjadi (pencurian mini market),” ujarnya. Namun, ia menilai aksi pencurian lebih berpotensi terjadi pada malam hingga dini hari karena situasi lebih sepi dan gelap.

Polisi masih memburu pelaku pencurian kali ini. Handreas menduga kelompok tersebut beraksi di lintas daerah seperti Karawang dan Subang. Tindakan mereka melanggar Pasal 365 KUHP mengenai pencurian dengan kekerasan. (pikiranrakyat/fath)

error: