MODUS JADI PEMBELI, DUA MALING GASAK MOTOR

Purwakarta – Polres Purwakarta berhasil membekuk dua tersangka kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan berinisial US (23) dan UA (25). Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius bilang, dalam menjalankan operasinya kedua tersangka pura-pura membeli sepeda motor milik korban.

Kemudian satu tersangka mencoba mengecek kondisi sepeda motor milik korban. Sementara satu tersangka lain pergi ke ATM seolah-olah mau mengambil uang untuk melakukan pembayaran motor korban.

“Ketika korban lengah, kedua tersangka menggondol motor korban,” ungkap Matrius dalam konferensi pers di Aula Polres Purwakarta, Jumat (31/1/2020).

Selain berhasil mengamankan kedua tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor yang sebelumnya berhasil dibawa kabur tersangka.

Matrius menambahkan, awal mula terungkapnya kasus ini pihaknya menerima laporan dari korban yang kemudian dilakukan pengembangan. Pada akhirnya kedua tersangka berhasil dibekuk. “Baik korban maupun tersangka merupakan warga Purwakarta, dan mereka juga diamankan di sekitar di Purwakarta,” ujar dia. Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dikenakan pasal 378 dan 372 dengan ancaman 4 tahun penjara. (fath/ay)

error: