MULAI 10 NOVEMBER, PEMPROV JABAR BAKAL ‘AMNESTI’ DENDA PAJAK KENDARAAN

Bandung – Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan ‘memutihkan’ alias membebaskan denda tunggakan pajak kendaraan, mulai 10 November sampai 10 Desember 2019.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bapenda Jawa Barat – Hening Widiatmoko, saat ditemui awak media di Gedung Sate, Rabu (06/11) siang.

Hening menjelaksan, untuk penunggak pajak kendaraan yang sudah lebih dari lima tahun cuma diwajibkan membayar pajak empat tahun sebelumnya saja, tanpa harus membayar dendanya. Sementara kalau si penunggak telat membayar pajak kendaraannya selama dua tahun, penunggak tersebut tidak perlu membayar denda, cukup membayar besaran pokok pajaknya saja.

“Amnesti pajak kendaraan bermotor ini aturannya sudah disetujui Pak Gubernur (Ridwan Kamil, red). Jadi, warga Jawa Barat bisa memanfaatkannya dengan baik dan bijak”, kata Hening.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang mengejar target pembebaasan denda pajak kendaraan bermotor senilai Rp. 800 miliar dalam sebulan pelaksanaaan pemutihan denda pajak kendaraan tahun ini.

Kalau dalam sebulan pelaksanaan tidak bisa memenuhi target, maka tidak menutup kemungkinan pelaksanaan ‘amnesti’ pajak kendaraan bermotor akan diperpanjang.

“Jadi tunggu aapalagi? Warga Jabar harus memanfaatkan program ini. Kan gampang sekarang bisa bayar lewat e-Samsat atau manfaatkan Samsat Keliling”, tandasnya. (can/fath)

error: