MULAI GAMPANGNYA AKSES DAN BEBAS BECEK, INI DAFTAR MIMPI WARGA CISAAT JIKA JALAN SETEMPAT DIBENAHI TNI

Purwakarta – Sebelum giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mulai awal Oktober 2019, para Babinsa seperti Sertu M. Naim dari Koramil 1905/ Jatiluhur dan Serda Ita Suhita dari Babinsa 1906/Sukatani Purwakarta begitu semangat dan antusias melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan rumah warga dan sosialisasi seputar program TMMD ke-106 oleh Kodim 0619 Purwakarta, Rabu (18/09).

TNI lakukan kerja bakti pembangunan rumah di Desa Cisaat, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta

Baca Juga : Silaturahmi Pra-TMMD, Masyarakat Desa Cisaat Sambut Baik

Dalam sosialisasi tersebut, TNI akan fokus pada pembenahan akses jalan penghubung antara Desa Cisaat Kecamatan Campaka dengan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.  

Mendengar hal tersebut, salah satu warga bernama Hendar sangat mengapresiasi langkah TNI tersebut. Pria berusia 35 tahun tersebut sangat mendukung hadirnya TNI dalam program TMMD untuk membenahi akses jalan di wilayah tempat tinggalnya. Hendar yang sehari-hari berdagang sayur keliling merasa terbantu kalau jalannya tak berbatu. Selain itu, pria yang kediamannya jadi target kerja bakti Sertu M. Naim ini menilai kalau jalannya mulus, dirinya jadi hemat dan gampang ke Pasar Cipeundeuy Subang karena tidak lagi memutar jalan.

Respon yang sama juga disampaikan Arya, (69) seorang petani asli Kampung Cisaat, yang tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika mengetahui giat TMMD ke-106 dipusatkan di Cisaat dan salah satu programnya adalah pembangunan jalan. Arya menegaskan, jika jalan wilayahnya sudah direnovasi, otomatis akan memudahkan akses perekonomian dan mobilitas warga setempat termasuk untuk anak-anak sekolah.

“Kalau sudah nyaman dan sudah tidak becek lagi, lancar dilewati kendaraan. Tapi sekarang masih pengerjaan”ujar Arya. (can/fath)

Baca Juga : Kodim 0619 Purwakarta Gelar TMMD, Fokus Bangun Daerah Perbatasan

error: