OJEK PANGKALAN NYATAKAN PERANG TERHADAP NARKOBA

Satreskoba Polres Purwakarta kembali melakukan terobosan baru dalam rangka menyosialisasikan bahaya narkoba kepada berbagai lapisan masyarakat. Yakni, dengan menyasar para pengojek yang kerap mangkal di beberapa pangkalan ojek di Purwakarta.

Adalah Bripka Yayan Heryana dan Bripka Sigit Sontani yang tampak semangat mendatangi para pengojek dan melakukan sosialisasi langsung terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

Materi yang disampaikan pun dikemas simpel dan mudah dipahami, yaitu berupa pengenalan bahaya narkotika kepada para pengemudi ojek pangkalan.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH menyebutkan, sosialisasi terhadap para pengojek pangkalan memang sangat diperlukan. Karena mereka berada di keliaran jalan dan pelosok desa.

“Para pengojek ini kerap dimanfaatkan para pengedar sebagai kurir. Di sisi lain, mereka tidak mengetahui jika penumpang yang diboncengnya itu membawa narkoba,” kata Heri, Kamis (7/3).

Dijelaskannya, pada sosialisasi tersebut juga disampaikan materi tentang pengertian narkoba. “Kami juga memberikan contoh berbagai jenis narkoba yang kerap beredar di Indonesia,” ujarnya.

Di antara para pengojek, sambung Heri, ternyata banyak yang belum mengetahui efek dan dampak negatif narkoba. “Kami juga menjelaskan tentang hukum yang mengatur narkoba. Termasuk ancaman hukuman bagi para pelaku narkoba,” kata Heri.

Dirinya mengimbau kepada para pengojek pangkalan untuk lebih dapat mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan memperbanyak kegiatan agamis agar terhindar dari narkoba.

“Pandai-pandai lah memilih penumpang agar jangan sampai terjerumus atau terjebak pelaku narkoba. Mari kita bekerjasama dengan Polres Purwakarta memerangi peredaran gelap Narkoba,” ucapnya.

Salah seorang pengojek, Aming (37), mengapresiasi Sat Res Narkoba Polres Purwakarta yang menjadikan para pengojek sebagai sasaran sosialisasi bahaya narkoba.

“Kami jadi semakin memahami bahaya narkoba, termasuk jenis dan efeknya. Kami para pengojek pangkalan juga siap bekerjasama dengan Polres Purwakarta memerangi peredaran narkoba,” katanya penuh semangat. (pe/chn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: