OPS LIBAS LODAYA 2019, POLRES PURWAKARTA LIBAS BELASAN PENCURI

Purwakarta – Polres Purwakarta diketahui telah berhasil meringkus belasan pencuri selama Operasi Libas Lodaya 2019. Belasan pelaku terdiri dari tiga pencuri kendaraan bermotor (curanmor) dan sembilan pelaku dalam pidana pencurian dalam pemberatan.

Mereka diringkus di waktu dan lokasi berbeda. Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, wilayah Kabupaten Purwakarta merupakan daerah perlintasan kota besar antara Bandung sampai ke Jakarta. Para pelaku, lanjutnya, melakukan aksi di Purwakarta belum tujuan utamanya.

“Para pelaku pencurian itu rata-rata berasal dari luar daerah, namun ada juga asal Purwakarta namun sudah lama tinggal di luar kota,” ujar Matrius, Senin (17/9/2019).

Dia menyebut, dari belasan pelaku sebagian di antaranya merupakan residivis yang kembali melakukan pencurian. Mereka berhasil dibekuk atas laporan dari masyarakat.

“Korban banyak, namun tidak menelan korban jiwa, hanya dilukai oleh pelaku,” kata dia. Umumnya para pelaku menyantroni rumah korban pada malam hari atau keadaan rumah dalam kondisi sepi atau tengah ditinggal pemiliknya. Untuk itu, Matrius mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan baik siang mau pun malam hari.

error: