PENTINGNYA PERAN SMARTWATCH SAAT PANDEMI

Famz Tekno – Smartwatch hadir menjawab kebutuhan gadget yang mengombinasikan gaya hidup modern dan akses informasi yang mudah. Mulai dari aplikasi chatting, informasi kesehatan hingga memutar musik dapat dilakukan di smartwatch, sehingga tampak lumrah digunakan. Kini sejumlah vendor smartphone juga ikut meramaikan pasa smartwatch dengan berbagai dukungan teknologi.

Di tengah pandemi, kesehatan menjadi hal yang penting. Meski aktivitas dipusatkan di rumah, Anda tetap perlu memonitor kesehatan. Kebutuhan ini dapat dilakukan dengan smartwatch. Selengkapnya, berikut alasan kenapa smartwatch jadi perangkat penting di tengah pandemi.

Olahraga yang dimonitori

Selain atlet atau olahragawan, smartwatch juga cukup banyak digunakan oleh sport enthusiasm. Mereka memanfaatkan perangkat ini untuk memonitor kebiasaan olahraga. Namun demikian, smartwatch juga dapat digunakan oleh setiap pengguna karena menyediakan berbagai fitur seperti monitoring olahraga. 

Smartwatch seperti Amazfit, Huawei Watch, dan imoo misalnya, menyediakan banyak fitur monitoring olahraga. Di antara fitur tersebut tersedia opsi untuk memonitor olahraga berlari, bersepeda, renang, hingga hiking dan golf. Data yang direkam juga akurat, sehingga membantu Anda untuk tetap sehat selama pandemi.

Gaya hidup sehat

Tujuan dari olahraga adalah gaya hidup sehat. Selain memonitor olahraga, smartwatch juga bisa digunakan sebagai alat pendamping gaya hidup sehat. Huawei Watch GT2 misalnya, dapat memberi peringatan saat tingkat stres  Anda melebihi batas. Smartwatch juga dapat memantau durasi tidur Anda sehingga Anda dapat melakukan efaluasi jika waktu istirahat Anda kurang agar meminimalisir stres.

Panduan olahraga

Lebih dari sekadar memonitor hasil latihan, ekosistem digital smartwatch juga memungkinkan Anda berolahraga dengan dipandu atlet profesional. Saat menggunakan Huawei Watch Fit atau Amazfit misalnya, Anda akan mendapati 12 jenis animasi latihan cepat seperti Exercise at Work, Full-Body Stretch, Ab ripper, dan termasuk 44 demonstrasi gerakan standar stretching yang bisa dilakukan di rumah.

Alternatif smartphone

Berolahraga sambil memegang smartphone akan cukup merepotkan karena pergerakan tangan menjadi terbatas. Saat menggunakan smartwatch yang terhubung dengan smartwatch, Anda tidak perlu lagi menggenggamnya terus menerus. Mayoritas smartwatch termasuk imoo Watch Phone Z6 dapat digunakan untuk memantau ponsel, misalnya untuk melihat notifikasi hingga melihat pesan atau panggilan masuk.

(can/tek)

error: