PERTAMA DI JAWA BARAT, POLI FORENSIK ADA DI RSUD KOTA BEKASI

Bekasi – Poli Forensik Klinik RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (20/6/2019). Poli Forensik Klinik RSUD ini digadang menjadi yang pertama ada di wilayah Jawa Barat.

Melansir pojoksatu.id, peresmian Poli Forensik Klinik ini, kata Tri Adhianto menjadi bukti adanya upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Medis dr. Librianti mengatakan Poli Forensik Klinik dibuat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pasien.

“Kini para pasien yang ingin menjalani pemeriksaan visum, tidak perlu mengantri dengan pasien lainnya diluar pasien visum, sehingga keamanan dan kenyamanan pasien terjamin,” ujar dr. Libri.

Menurutnya, RSUD Kota Bekasi ini adalah satu-satunya Rumah Sakit di Jawa Barat yang memiliki Poli Forensik Klinik dan Medikolegal.

“Ini jadi satu-satunya di Jawa Barat, kedepannya diharapkan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini bertransformasi menjadi rumah sakit satelit bagi Rumah Sakit di Jawa Barat,” tukasnya.

Perlu diketahui, layanan Poli Forensik Klinik dan Medikolegal ini berada di lantai tiga gedung B dan memiliki dua dokter spesialis forensik yaitu dr. Zulhasmar Syamsu dan dr. Stephanus Rumancay. (hms/dn)

error: