PSBB PURWAKARTA! INI CHECK POINT NYA

Purwakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan melakukan penjagaan di banyak tempat selama pemberlakuan PSBB. Kendaraan yang keluar masuk wilayah Bodebek dibatasi dan harus melewati check point.

Pemkab Purwakarta setempat telah menyusun kebijakan PSBB seperti mengenakan masker di luar rumah dan mengurangi kapasitas kendaraan hingga 50 persen serta memantau pergerakan moda transportasi melalui check point.

“Tujuan PSBB untuk membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dan/atau barang dalam rangka menekan penyebaran Corona Disease 2019 (COVID-19),” kata Bupati Purwakarta Anne ratna Mustika, dalam keterangannya, Jumat (1/5/2020).

Pemkab Purwakarta akan menempatkan pos penjagaan (pos pam) di sejumlah titik saat diberlakukannya PSBB. Dalam pelaksanaannya, Ambu Anne sapaan akrabnya mengatakan, warga yang melalui posko tersebut akan dicek sesuai dengan protokol yang ada, baik kesehatan, kelengkapan dan lainnya sesuai Perbup Purwakarta.

“Warga yang kedapatan melaksanakan mudik akan diputarbalikkan sesuai aturan dari Permenhub PM no 25 tahun 2020,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yakni agar mematuhi aturan lalu lintas yang ada, rambu-rambu serta marka jalan untuk menghindari terjadinya laka lantas.

“Selain untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pospam check point ini juga dalam rangka menindaklanjuti adanya larangan mudik oleh pemerintah,” ujarnya.

Pemkab Purwakarta akan menempatkan pos penjagaan (pos pam) di sejumlah titik saat diberlakukannya PSBB. Adapun beberapa titik pos pam yang dipersiapkan bersiaga diantaranya

GTO Jatiluhur, GTO Cikopo, GTO Sadang, Perbatasan Purwakarta-Subang (Cibatu), Perbatasan Purwakarta-Karawang (Curug), Perbatasan Purwakarta-Subang (Kiarapedes), Perbatasan Purwakarta-Karawang (Loji Sukasari) dan Perbatasan Purwakarta-Bandung Barat (Sawit).

Tak hanya itu, Pemkab Purwakarta juga akan melakukan pengawasan sejumlah titik. Check point itu akan dibuat di Terminal Ciganea, Sadang (Arness Shuttle), Giant (Arness dan P-Trans), Damri, MS Shutle, Stasiun KA Purwakarta, Stasiun KA Cibungur, Stasiun KA Plered.

(hms/fath)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: