PSBB PURWAKARTA, PABRIK DAPAT ‘AMPUNAN’

Purwakarta – Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di enam kecamatan, seperti Kecamatan Purwakarta Kota, Jatiluhur, Babakancikao, Campaka, Pasawahan, dan Kecamatan Bungursari. Dari enam kecamatan tersebut terdapat zona industri.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pada pelaksanaan PSBB memang ada beberapa hal yang masuk dalam kategori pengecualian. Industri atau perusahaan masuk dalam pengecualian yang diperbolehkan beroperasi.

“Artinya perusahaan atau industri masih tetap bisa buka selama PSBB,” ujar Anne, Selasa (5/5/2020). Meski begitu, Anne mengingatkan kepada pihak perusahaan wajib menerapkan protokol pencegahaan Covid-19, semisal semua karyawan memakai masker, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Nanti akan kami cek apakah perusahaan memberlakukannya atau tidak,” ujar Anne. Tak hanya itu, jika ada karyawan berasal dari zona merah atau berdomisili di luar Purwakarta, Anne mengharapkan pihak perusahaan mengambil kebijakan merumahkannya untuk sementara waku. Atau mengambil solusi lain dengan menyediakan tempat tinggal (mes) bagi mereka agar tetap tinggal di Purwakarta. “Intinya perusahaan harus menjamin kesehatan para karyawannya,” ujar Anne menegaskan.

(hms/fath)

error: