SANDI: OK OCE LAHIRKAN PENGUSAHA BARU DAN CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

Sandiaga Uno menyatakan OK OCE menumbuhkan semangat entrepreunership, pola pikir mandiri, menggerakan ekonomi yang akan menumbuhkan pengusaha-pengusaha baru dan menyerap lapangan kerja.

“Kita harus ciptakan jagoan-jagoan baru untuk menggerakan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Juga puluhan ribu pengusaha-pengusaha yang menjadi tuan rumah di negara sendiri,” jelas Sandi saat menjadi pembicara pada acara Seminar Milenial Santripreneur di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Pekalongan, Jawa Tengah, pada Kamis (14/3).

Menurut Sandi, di Pekalongan telah lahir para pengusaha-pengusaha nasional yang hebat, seperti Soetrisno Bachir dan H. A Juaned. 

“Mereka adalah sosok yang memberikan inspirasi termasuk menyediakan ribuan lapangan tenaga kerja bagi masyarakat Indonesia,” imbuh mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Sandi berharap dari pekalongan ini jugalah lahir lagi pengusaha-pengusaha skala nasional maupun unternasional baru dan koperasi-koperasi baru. “Kami menargetkan ada 1 juta wirausahawan baru dalam lima tahun. Diharapkan mereka dapat membuka 5 juta lapangan kerja baru,” tutupnya. (dk/dn)

error: