SANDI : PAK JOKOWI SURUH PAKAI BAJU PUTIH SAAT COBLOSAN, KAMI IKUT SAJA

Makassar – Capres 01 Jokowi mengajak para pendukungnya turut menjaga ciri khas baju putih yang dikenakannya sejak awal masa Pilpres 2019. Cawapres 02 Sandiaga Uno pun mengkritik Jokowi yang dianggapnya mengkotak-kotakan masyarakat.

“Ya teman teman banyak yang menyayangkan. kalau saya lihat dari sisi positif aja bahwa saya melihat daripada kita terkotak-kotak seperti ini karena Pak Jokowi sudah mengeluarkan statement itu, saya terpikir gitu, alanglah baiknya kalau Prabowo-Sandi menganjurkan juga pada pendukung kita supaya tidak terkotak-kotak, sebaiknya kita pakai baju putih saja, sehingga kita putihkan Indonesia. Why not?” kata Sandiaga di Makassar sebelum bertolak menuju ke Manado, Jumat (29/3/2019).

Dia khawatir imbauan Jokowi ini justru membelah masyarakat Indonesia. Sandi mengatakan seharusnya Pilpres dijadikan ajang mempersatukan.

“Sepertinya kita terkotak-kotak, seperti saya Jokowi, kamu bukan, dan apa pun hasilnya itu akan memecah-belah bangsa kita,” ucapnya.

“Alangah baiknya gunakan pilpres ini untuk mempersatukan Indonesia. Jangan warna baju kita memisahkan, justru kita gunakan kesempatan ini menghimpun yang terbaik dan mengharagi perbedaan,” imbuhnya.

Dia pun menyebut perintah Jokowi untuk mengenakan seragam putih adalah instruksi presiden, sehingga sebaiknya seluruh warga menggunakan seragam yang sama nantinya.

“Jangan hanya ada dua warna. Indonesia itu warna warni kok. Kita yakini sebagai kekayaan kita. Saya terpikir, kalau Jokowi sudah berikan instruksi, instruksi Presiden gitu, kenapa ndak semua pakai baju putih,” kata dia. (mks/dn)

error: