SELAMAT JALAN AIPDA BARUS, ANGGOTA POLANTAS PURWAKARTA YANG MENINGGAL AKIBAT KECELAKAAN MOTOR

Purwakarta – Polres Purwakarta berduka karena satu personil terbaiknya yang bernama Aipda Pol Juanda Barus (39) meninggal dunia dalam perawatan tim medis RSUD Bayu Asih Purwakarta setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan di Jl Raya Industri Kp Tabrik Desa/Kec Babakan Cikao, Purwakarta, Jumat (22/11/2019) pagi.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi berawal saat Aipda Barus mengendarai sepeda motor Honda Supra X No Pol T 2632 IG melaju dari arah Maracang menuju Curug. Setibanya di TKP, saat akan mendahului kendaraan didepannya, sepeda motor Barus berserempetan dengan kendaraan lain hingga hilang kendali kemudian oleng dan terjatuh.

Sejumlah warga yang ada disekitar TKP cepat menolong korban disusul berdatangan sejumlah rekan korban dan membawanya ke RSUD Bayu Asih, namun nyawanya tak terselamatkan dalam penanganan tim medis. Jenazah selanjutnya disemayamkan dirumah duka di Ciseureuh, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius didampingi Kasatlantas AKP Ricky Adi Pratama mengaku kehilangan seorang personil terbaik yang berdinas di satlantas karena musibah kecelakaan.

“Semasa hidup Aipda Barus memiliki dedikasi tinggi terhadap institusi dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan. Pada September 2019 lalu, atas prestasinya yang gemilang Aipda Barus memperoleh piagam perhargaan Operasi Patuh Lodaya 2019,” ujar AKP Ricky.

Diakui dia, kepergiaan Aipda Barus meninggalkan luka mendalam jajaran Polres Purwakarta khususnya dikesatuan Barus bertugas,Satlantas Polres Purwakarta. “Kami mengucapkan turut belasungkawa atas kepergian Aipda Barus. Insya Allah khusnul khotimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujarnya. (fath)

error: