SERING MACET, UNDERPASS TAMBUN SELATAN DINILAI PERLU PASANG RAMBU LALU LINTAS



Bekasi – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah pusat memasang rambu lalu lintas di underpass Tambun Selatan karena menjadi titik kemacetan.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan dalam forum lalu lintas, pihak kepolisian mengkaji perlu adanya rambu karena kendaraan dari Mangun Jaya Tambun Selatan menuju ke arah Cibitung Jalan Sultan Hasanudin kerap menyebabkan kemacetan.

Hal inilah nantinya akan diajukan ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian perhubungan sebagai dasar pemasangan rambu baik itu Automatic Control Traffic System (ACTS) maupun traffic light.

“Namun sejauh ini belum ada hasil kajian dari polsek setempat, sehingga hal itu belum diajukan,” katanya di Cikarang, Selasa (26/3).

Sementara terkait dengan pemasangan rambu lalu lintas di titik jalan lain, Yana mengakui sudah dibahas dan memang perlu dipasang sesegera mungkin. “Tetapi kembali lagi, pemasangan rambu di jalan negara bukan kewenangan dari Pemkab Bekasi, melainkan pemerintah pusat, jika tetap dipasang nantinya akan bermasalah,” ucapnya. (dkt/dn)

error: