SMA ISLAM AL-AZHAR CIKARANG OPEN HOUSE, ADA LOMBA E-SPORT LHO!

SMA Islam Al-Azhar Cikarang menggelar open house dengan berbagai rangkaian lomba seperti futsal, olimpiade MIPA, mading 3D, story telling dan yang paling menarik adalah e-sport. Acaranya sendiri digelar di SMA Islam Al-Azhar Cikarang, mulai tanggal 14 sampai 16 Maret 2019. Selain sebagai ajang asah skill siswa, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan SMA Islam Al-azhar ke para pesertanya yang mayoritas dari SMP yang ada di Kota/Kabupaten Bekasi dan Karawang. Rizal Pahlevi – Kepala SMA Islam Al Azhar Cikarang mnegatakan, kalau minat pesertanya begitu banyak bahkan bisa dikatakan membludak sampai 3 kali lipat, apalagi untuk cabang lomba e-sport. Akhirnya panitia harus membatasi peserta untuk kalangan pelajar SMP saja.

“Memang untuk cabang e-sport begitu banyak peminatnya, bahkan sampai golongan umum dan mahasiswa juga mau daftar. Tapi tetap kami batasi hanya untuk SMP saja. Dan lomba ini selain asah skill e-sport seperti di Asian Games juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan kejujuran dan sportifitas dalam berkompetisi”, tuturnya.

Sementara itu Dodi Hamdani – Guru Pembimbing SMP Islam Al Azhar Karawang mengatakan kalau lomba ini bisa menjadi penyalur hobby anak yang baik. Dirinya berharap agar pemerintah bisa membuat konsep e-sport yang cocok untuk anak jaman now.

“Kegiatan ini sangat bagus karena mengasah kemampuan, minat dan bakat siswa. Penyaluran hobby yang begitu positif”, katanya.

Sementara itu Bagas Wijaya salah satu peserta lomba e-sport mengatakan kalau main e-sport itu sangat menegangkan. Bagas minta supaya lomba e-sport lebih sering di adakan apalagi ditingkat sekolahan.

“Seneng ya bisa ikutan seperti ini (lomba pubg/red), karena menegangkan dan seru. Pokok sering sering aja diadakan apalagi buat lingkungan sekolah”, tuturnya. (red/dwn)

error: