SMK PERFILMAN TERTUA PURWAKARTA, WAKILI KABUPATEN BERSAING DI KOMPETISI PROVINSI

Purwakarta – Potensi sineas Purwakarta tak bisa dipandang sebelah mata.Terbukti, eksistensinya sangat terasa saat banyak komunitas perfilman dan fotografi yang menghiasi Purwakarta. Tak cuma sebatas eksis kumpul-kumpul saja, sineas Purwakarta juga mampu menorehkan pencapaian luar biasa.Dan yang baru-baru ini, sekolah film tertua di Purwakarta baru saja mewakili Kabupaten Purwakarta di ajang FLS2N – Festival Lomba Dan Seni Siswa Nasional tingkat Jawa Barat. Kepala SMK Taruna Sakti – Yayang Gilang Sonjaya bilang, meski pihaknya belum berhasil di ajang Provinsi (red, FLS2N) tapi dirinya berkomitmen untuk terus memberi dukungan penuh ke siswa dalam hal pengembangan potensi.

Kepala SMK Taruna Sakti – Yayang Gilang Sonjaya

Sementara itu Ratih Rani Mulia Kartika Sari – Kepala Program Broadcasting SMK Taruna Sakti bilang kalau pihaknya selalu memotivasi siswanya supaya ada niatan berkreasi. Menurutnya hal itu penting demi menjaga motivasi pengembangan diri khususnya dalam dunia perfilman dan broadcasting.Dan salah satu hasil konkrit dari metodenya tersebut adalah terpilihnya film berjudul Nurholis untuk menjadi wakil Purwakarta dalam event provinsi.

Ratih Rani Mulia Kartika Sari – Kepala Program Broadcasting SMK Taruna Sakti
Duta Syawal – sutradara film Nurholis

Sementara itu saat ditanya soal film Nurholis, Duta Syawal – sutradara film Nurholis menyebut kalau filmnya bertujuan menyampaikan pesan social untuk senantiasa merangkul anak introvert dan memotivasinya supaya terus berkarya. (bay/fath)

error: