SPORT TOURISM ‘HARAPAN TERAKHIR’ SELAMATKAN WISATA PURWAKARTA?

Purwakarta – Pemkab Purwakarta mulai membidik sport tourism dalam meningkatkan parawisata. Seperti diketahui, sport tourism adalah kombinasi antara olahraga dengan wisata seperti lari dan sepeda.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya mengatakan, sebetulnya sport tourism sudah biasa dilakukan, akan tetapi lokasinya nanti akan lebih ditentukan untuk meningkatkan wisata di Purwakarta.

“Nanti kita akan menggandeng komunitas, para peserta dapat sekaligus menikmati keindahan alam juga mengetahui destinasi wisata di kabupaten Purwakarta,” kata dia, Rabu (13/1/2021).

Sebab, lanjut dia, lewat sport tourism memberikan multiplier effect, mulai dari kesehatan, interakasi budaya dan sosial, meningkatkan perekonomian, hingga mempromosikan destinasi pariwisata.

“Sport tourism ini menyenangkan karena lewat olahraga banyak efek positif yang bisa didapatkan. Purwakarta ini negeri yang indah, maka perlu dikolaborasikan dengan olahraga agar promosinya bisa lebih meluas,” ujar Acep.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini olahraga sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran jasmani, dibarengi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

(can/ayp)

error: