TANDA TANGANI MOU BERSAMA SMK GPM KOTA BEKASI, FAMZ MEDIA GROUP : INILAH KONTRIBUSI KAMI UNTUK PENDIDIKAN

Purwakarta – Pemerintah Indonesia saat ini memang gencar mendorong Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk rajin melakukan link and match dengan pihak industri demi mencetak lulusan yang siap kerja. Salah satu bentuk kolabrasi antara SMK dengan pihak industri adalah praktik kerja lapangan, dimana para siswa diwajibkan melakukan praktik langsung di dunia industri dalam perjalanan pendidikannya, sehingga kedepannya lulusan SMK punya daya saing.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Famz Media Group hadir memberikan ruang untuk lembaga pendidikan vokasi, salah satunya dengan penandatanganan MoU bersama SMK Global Persada Mandiri Kota Bekasi untuk mewujudkan link and match yang bersifat saling membangun secara holistik.

Saat ditemui dalam kunjungannya di kantor Famz Media Group, Kamis (29/08) siang, Subhan – Kepala SMK GPM Kota Bekasi mengatakan kalau kolaborasi antar lembaga itu penting dan besar manfaatnya, dalam hal ini kolaborasinya dengan pihak industri seperti Famz Media Group.

“Kami ingin mengarahkan murid untuk lebih kreatif dan mengaplikasikan ilmu dari sekolah ke industri, sambil menimba pengalaman baru juga di industri. Sekarang memang serba digital, bahkan kami (red, SMK GPM Kota Bekasi) sudah membuat semacam Business Centre Digital yang berisikan kegiatan siswa berbisnis lewat media online,” tutur Subhan.

Subhan menegaskan, kalau Famz Media Group punya potensi untuk membentuk pelajar SMK lebih matang lagi khususnya di bidang industri kreatif.

“Ini (red, Famz Media Group) sudah bergerak secara serentak dalam digitalisasi penyiaran Indonesia dengan meluncurkan Famz TV – Radio Digital sampai portal news, untuk itu kami lakukan MoU kerjasama,” tutup Subhan. (can/fath)

error: