TENGKU ZUL WAKILI ALM. USTAD MAAHER MINTA MAAF KE HABIB LUTFI

Jakarta – Almarhum Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau yang bernama asli Soni Eranata, sebelumnya sempat membuat ramai lantaran mengunggah foto Habib Luthfi bin Ali bin Yahya Pekalongan. 

Unggahan itu kemudian dipersoalkan, dan dianggap menghina Habib Luthfi. Hingga ia dilaporkan ke Bareskrim Polri dan ditangkap. Sebelum akhirnya meninggal dunia dalam tahanan pada Senin, 8 Februari 2021. 

Pendakwah yang cukup aktif di media sosial, Ustaz Tengku Zulkarnain, menyampaikan permohonan maaf kepada Habib Luthfi atas apa yang pernah dilakukan Ustaz Maaher semasa hidupnya. Itu dilakukan mantan Wasekjen MUI itu lantaran mengaku berasal dari satu kampung yang sama dengan almarhum Ustaz Maaher.

“Sebagai Muslim yang ditakdirkan lahir satu Provinsi Sumatera Utara dengan Ustadz Maaher, saya memohonkan ma’af kepada yang mulia Habib Luthfi atas kesalahan almarhum. Semoga Allah mensejahterakan yang mulia Habib Luthfi dan mengampuni Ustadz Maaher. Al Fatihah. Amin,” kata Ustaz Tengku Zul yang ia unggah di akun twitternya @ustadtengkuzul dikutip pada Rabu, 10 Februari 2021.

(can)

error: