TNI PASTIKAN BERI KUALITAS TERBAIK UNTUK BANGUNAN TMMD

Purwakarta – Sebuah pemandangan yang begitu indah saat prajurit muda TNI bahu-membahu bersama warga untuk membangun akses jalan desa. Pemandangan seperti ini terlihat di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106.

Prajurit muda TNI bahu-membahu bersama warga membangun akses jalan di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (FAMZ Media/Chandra)

Salah satu fokus kegiatan dalam rangkaian TMMD yang berlangsung selama sebulan ini adalah pembangunan akses jalan penghubung antara Kecamatan Campaka dengan Kecamatan Cibatu sepanjang 650 meter dengan lebar sekitar 4 meter.

Diharapkan, pasca pembangunan jalan penghubung tersebut bisa mendongkrak perekonomian sekaligus memudahkan mobilitas masyarakat setempat. Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Desa Cisaat – Darsono, saat ditemui tim liputan FamzTV.com usai peninjauan langsung lokasi TMMD ke-106 oleh jajaran TNI dan Pemkab Purwakarta.

“Kalau jalan ini jadi, otomatis warga mau ke pasar jadi gampang, mau kemana-mana juga gampang. Kalau dulunya jalan ini tidak bisa dilewati mobil, ya kalau sekarang sudah dibangun jadi bisa lewat mobilnya”, tutur Darsono.

Kepala Desa Cisaat – Darsono saat ditemui usai peninjauan lokasi TMMD ke-106 oleh jajaran TNI dan Pemkab Purwakarta. (FAMZ Media/Bayu)

Tidak cukup sampai disitu, Darsono juga mengakui kalau kualitas jalan yang dibangun dalam program TMMD ini terbilang sangat bagus, baik dari sisi bahan pondasi sampai pengecoran. Darsono berharap, kualitas pengerjaan jalan penghubung antar kecamatan yang dinilainya sangat bagus ini bisa memberikan aliran efek positif untuk masyarakatnya dalam jangka waktu yang panjang.

Sementara itu Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Arm. Maryudi saat ditemui usai upacara pembukaan TMMD ke-106 di Lapangan Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (02/10/2019) siang, mengatakan, sesuai evaluasi tahunan program TMMD mendapat respon positif baik dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Hal itu karena TMMD dinilai bisa menghadirkan rasa kebersamaan dan menjaga kualitas pembangunan.

“Kualitas bangunanya mungkin masyarakat tahu sendiri bahwasanya kita berorientasi pada masyarakat”, tegas Maryudi.

Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Arm. Maryudi. (FAMZ Media/Bayu)

Dalam TMMD ke-106 ini, selain membangun jalan penghubung antara Kecamatan Campaka dan Kecamatan Cibatu, target pembangunan fisik lainnya juga difokuskan pada renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu), pembangunan gorong-gorong, tembok penahan tanah (TPT), penyempurnaan mushola dan pos kamling.

Sementara target non-fisiknya meliputi kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, pelayanan KB gratis, pembuatan KTP, KK, perpanjangan SIM sampai sunatan massal. (can/bay/fath)

error: