WARGA BEKASI NANTIKAN PERBAIKAN JALUR TEGAL DANAS – KALIMALANG

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha JALAN RUSAK--Pengendara mobil dan motor melintasi jalan berlubang di Jalan Adisumarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (8/3). Jalan yang menghubungkan Colomadu dan Kartasura, Sukoharjo tersebut kondisinya rusak dan banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Jalan utama Tegal Danas adalah ekor proyek renovasi Jalur Inspeksi Kalimalang oleh Pemkab Bekasi. Proyek ini adalah penambahan jalur dua arah di Kalimalang Bekasi, supaya lalu lintasnya lancer. Mengingat Kalimalang ini bisa tembus sampai Jakarta. Jadi sudah tentu jadi jalur alternative dan masuk opsi pengendara. Renovasinya sendiri sudah dilakukan sejak awal 2018, dari perencanaan akhir tahun 2017 lalu.

Mulai dari kawasan Cikedokan, terlihat jalur Kalimalang mulai dibangun sampai akhirnya flyover Tegal Gede-pun juga rampung. Tapi saying, nasib serupa tidak terjadi di jalur Tegal Danas – Kalimalang. Menurut Anan dan Nalan yang notabene adalah warga setempat menuturkan kalau jalur ini malah rusak parah, apalagi pas hujan. Saat hujan turun, jalanan jadi tergenang air.

Padahal jalur ini adalah jalur andalan truck-truck industri untuk distribusi. Warga mengakui kalau sebelumya sudah ada pengukuran jalan oleh pemerintah setempat. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian dari pemerintah soal kapan jalur ini akan diperbaiki. Yang pasti rusaknya jalan dinilai mengganggu pengendara. Tak hanya itu di jalan ini juga sering kecelakaan akibat jalan yang berlubang dan berkerikil.

Warga berharap, jalur Tegal Danas bisa senasib seperti jalur Kalimalang lainnya sesuai dengan proyek Pemkab Bekasi yang berniat merenovasi jalur Kalimalang seutuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: