WARGA KHAWATIR PROYEK KERETA CEPAT PICU GANGGUAN PERNAPASAN

Purwakarta – Proyek Kereta Cepat Indonesia China di Kampung Nanggeleng, Darangdan, Kabupaten Purwakarta membuat warga yang tinggal di sekitaran proyek was-was terkena infeksi saluran pernapasan.

Dari pantauan reporter Famz Media di lokasi, Jum’at (09/08) siang, nampak truk proyek lalu lalang dan menyebabkan debu bertebaran. Ahmad salah satu warga setempat mengaku kalau dirinya merasa terganggu dengan aktivitas proyek kereta cepat. Untuk itu dirinya berharap ada perhatian dari pihak kontraktor, minimal pembagian masker gratis.

“Sebenarnya disiram pakai air, tapi sayang sehari kadang cuma dua kali. Debunya juga masih ada saja. Ya minimal ada bagi masker lah”, tutur Ahmad.

Sementara itu, Santi – ketua RT setempat bilang kalau diawal-awal warganya sering mengeluhkan debu dari aktivitas proyek kereta cepat. Tapi sekarang, keluhan itu sudah berkurang karena warga sebenarnya sudah menerima kompensasi sekitar Rp.75.000,- per KK dari pihak kontraktor. Hanya saja pihaknya menyayangkan baru satu dari sekian kontraktor kereta cepat yang sudah melayangkan ijin ke pihaknya. (bay/fath)

error: