WASPADA CORONA, RS SILOAM PURWAKARTA PERIKSA PENGUNJUNG RUMAH SAKIT

Purwakarta – Sebagai langkah deteksi dini virus Corona, RS Siloam Purwakarta menggelar pemeriksaan ke para pengunjung rumah sakit, Selasa (03/03/2020). Hal ini dilakukan sebagai bentuk respon cepat pasca kasus perdana Corona di Indonesia. Dalam screening ini para pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dan dicek riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit virus Corona.

‘Ada 4 tenda pemeriksaan, 3 di depan rumah sakit dan 1 dibelakang untuk karyawan. Cuma memastikan para pengunjung yang masuk rumah sakit bebas corona. Ini upaya waspada dini karena beberapa waktu lalu ada yang kena’, ujar Irwan Gandana – Direktur RS Siloam Purwakarta.

Selain spot pemeriksaan, rumah sakit Siloam Purwakarta juga menyiapkan ruang pengawasan dan pemantauan. Ruang pemantauan dan pengawasan digunakan untuk pengunjung rumah sakit yang hasil pemeriksaannya diduga terpapar virus corona.

‘Ya kalau ada yang diduga terpapar kita sediakan ruang pemantauan untuk nantinya dihimbau untuk pulang dan tidak masuk ke dalam rumah sakit. Kalau ruang pengawasan untuk yang sudah terpapar dan akan kami rujuk ke rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona sesuai instruksi menteri kesehatan’, ujar Irwan.

Sementara itu pemeriksaan para pengunjung rumah sakit ini akan terus dilakukan sampai pemerintah Indonesia menyatakan bebas kasus Corona. (fath/fmz)

error: