WORLD DIABETES DAY DIRAYAKAN DI PURWAKARTA

Purwakarta Famz- Puncak peringatan Hari Diabetes Dunia atau World Diabetes Day (WDD) yang jatuh setiap tanggal 14 November ini,Minggu pagi (16/11/2019) diadakan PERSADIA Cabang Purwakarta,dan dipusatkan di Alun-alun Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta Jawa Barat. Ribuan peserta yang menjadi utusan Rumah Sakit dan lembaga kesehatan serta komunitas peduli Diabetes di seluruh Provinsi Jawa Barat, sejak pukul 07.00 Wib telah memadati Alun-alun.

Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan kegiatan ini. Seperti senam sehat Diabetes bersama, jalan sehat dan pameran beragam kuliner khas Jawa Barat. Kegiatan inipun sempat menjadi perhatian warga masyarakat,yang sedang berada di sekitar alun-alun.

Kuliner khas Purwakarta

Sementara itu dr.Lukluk Zamrotul Damayanti Tulas,salah seorang peserta utusan dari Rumas Sakit Siloam Purwakarta pada tim liputan Famztv.com mengatakan,pihaknya menyambut positif adanya kegiatan ini .

dr.Lukluk Zamrotul Damayanti Tulas – RS.Siloam Purwakarta.

“ Kegiatan ini mengingatkan pada kita semua,khususnya masyarakat seluruh Jawa Barat,bahwa menjaga kesehatan itu lebih mudah daripada harus mengobati. Dan khusus untuk penderita Diabetes,saya harapkan tetap disiplin menjaga pola makana yang sehat serta aktif berolah raga. Kami dari Rumah sakit Siloam Purwakarta siap membantu,baik untuk berkonsultasi seputar penyakit Diabetes,pengecekan kadar gula darah hingga advise untuk penderita Diabetes Mellitus,” katanya.

Rumah Sakit Siloam Purwakarta sendii meruakan rumah sakit dengan fasilitas terlengkap saat ini di Purwakarta dan terdepan dalam penanganan penyakit maupun penderita Diabetes . (Rn)

error: